Saturday 16 February 2019

Verval Guru PAI Melalui SIAGA PENDIS

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan sebuah panduan/tutorial sederhana mengenai tata cara Verifikasi Dan Validasi (Verval) Data PTK/GTK PAI melalu Aplikasi SIAGA PENDIS. Apa itu SIAGA PENDIS? SIAGA PENDIS adalah sebuah Web/Aplikasi yang digunakan untuk pendataan bagi Guru dan Pegawai Pendidikan Agama Islam, seperti halnya Web/Aplikasi SIMPATIKA.

Ada pun beberapa data/dokumen yang wajib disiapkan diantaranya adalah :
1. Scan KK (Kartu Keluarg)
2. Scan SK PNS
3. Scan Ijazah Terakhir
4. Scan Sertifikat Diklat
5. Scan Sertifikat Pendidik
6. Pass Foto (jpg)

Untuk dapat mengakses/Login ke dalam Web Aplikasi SIAGA PENDIS, masing-masing PTK harus memiliki Nomor Akun dan Password, dan Nomor Akun dan Password tersebut bisa diperoleh dari Kantor Kemenag Kabupaten/Kota masing-masing.

Jika Anda sudah memiliki/memperoleh Nomor Akun dan Password, Anda bisa langsung mengakses Web/Aplikasi SIAGA PENDIS melalui PC/Laptop. Silahkan buka link di bawah ini untuk mengakses/login ke Web/Aplikasi SIAGA PENDIS :



Masukkan Nomor Akun dan Password masing-masing ke form login, seperti gambar di bawah ini :


Kemudian hal yang wajib Anda kerjakan adalah membuat/mengisi Portofolio yang sudah disediakan di Web/Aplikasi SIAGA PENDIS ini :

Utamakan terlebih dahulu untuk mengedit Data Personal Masing-Masing :


Kemudian selesaikan semua isian yang ada pada Tab Menu Portofolio :


Jika Anda sudah menyelesaikan semua isian yang ada pada Tab Menu Portofolio, silahkan klik pada tombol jadikan permanen, dan tunggu hingga data portofolio anda disetujui/diverifikasi oleh Operator Kemenag Kabupaten/Kota.

Jika Data Portofolio Anda belum disetujui/belum di verifikasi, maka Anda tidak bisa untuk melanjutkan mengisi Data-data berikutnya.

Demikian informasi mengenai Verval Gutu PAI Melalui SIAGA PENDIS, terimakasih, dan semoga bermanfaat. 

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan beri komentar, dan terimakasih atas kunjungannya