Friday 11 January 2019

Menejemen Peserta Didik Ujian Nasional (PDUN) 2019

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Selamat datang, dan terimakasih atas kunjungan Anda ke Blog Wanasuper (Media Informasi SD Negeri 01 Wanamulya Pemalang). Hanya sekedar mengingatkan kembali, bahwa menjelang kegiatan Ujian Nasional (UN) untuk masing-masing sekolah diwajibkan untuk cross check data dari Peserta Didik yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tersebut. Dan seperti yang sudah kita kethui bersama, bahwa untuk memenejemen Data Peserta Didik yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) sekarang sudah tidak seperti tahun-tahun yang terdahulu. Jika pada tahun-tahun terdahulu kita menggunakan BIOSYSTEM sekarang kita menggunakan Menejemen PDUN yang sudah langsung teritegrasi dengan data yang suda ada pada Aplikasi Dapodik.

Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba untuk mengingatkan kembali mengenai prosedur dalam memenejemen Peserta Didik yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) melalui Aplikasi Menejemen PDUN ini, dan berikut langkah-langkahnya :

1. Cek data siswa calon peserta UN melalui link Menejemen PDUN di bawah ini :

----- Menejemen PDUN -----

2. Login menggunakan akun aplikasi dapodik sekolah masing-masing :

3. Maka akan terbuka halaman Menejemen PDUN seperti berikut ini :



4. Untuk melihat data Calon Peserta Ujian Nasional (UN) silahkan klik pada bilah menu bagian kiri pada menu Calon Peserta UN :


5. Agar kita lebih mudah untuk memeriksa data Calon Peserta Ujian Nasional (UN), kita download data tersebut dalam bentuk file (Ms. Excel) dengan cara klik pada menu UNDUH CPUN KE EXCEL :


6. Setelah terdownload, silahkan buka file tersebut bila perlu cetak dan serahkan ke Guru Kelas yang mengampu untuk di cek datanya.

Catatan : 

Jika masih terdapat kesalahan pada data Calon Peserta UN silahkan untuk segera diperbaiki dengan prosedur sebagai berikut :

1. Kelasahan Data pada Nama Siswa, Tanggal Lahir Siswa, Tempat Lahir Siswa, Nama Ibu bisa Anda perbaiki melalui VervalPD
2. Kesalahan data pada Nama Ayah, Anda bisa memperbaikinya melalui Aplikasi Dapodik.

Dan jika semua data calon peserta UN sudah benar semua, silahkan klik pada menu UNDUH FILE CALON PESERTA UN :


Nah file tersebut kita serahkan kepada Dinas Pendidikan setempat agar segera diproses, file tersebut merupakan sebuah file Database yang berbentuk/berekstensi (*.dz) hanya petugas dari Dinas Pendidikanlah yang bisa membukanya.

Demikian mengenai Menejemen Calon Peserta UN Tahun 2019, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih dan Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan beri komentar, dan terimakasih atas kunjungannya